Pengunjung

Selasa, 05 Maret 2013

Tugas model struktur iklan



Kelompok 5 menganalisis iklan Pure It.

Model Struktur Iklan
1.      Butir Utama (Headline)
Indy Barend     : “Pak, yang nyiapain air minumnya Pancilogi, Galonlogi, Refilogi dateng tuh.”
Farhan               : “Naah! Mau liat teknologi ya?  Ayo, ayo, ayo. Ini teknologinya! Pure it dari Unilever.”
Tetangga 1        : “Hah, Purit?
Tetangga 2        : “Puree it?

Kata-kata yang dicetak tebal merupakan butir utama berupa pertanyaan yang lebih menuntut perhatian lebih dari calon konsumen.

2.      Badan Iklan
Indy Barend     : “Iya, air kran ini akan kita minum.
Tetangga 1        : ”Belum dimasak.”
Tetangga 3        : “Banyak kuman.”
Tetangga 2        : “Ga bisa diminum.”
Farhan               : “Bisa, Pure It canggih.”
Narator              : Meperkenalkan Unilever Pure It dengan dengan empat tahap pemurnian, menghilangkan partikel bakteri dan virus berbahaya, mengubah air kran menjadi air mnum. Pure It perlindungan menyeluruh dari kuman. Tanpa gas, tanpa listrik, hanya Rp 500.000,00
Kata-kata yang dicetak tebal di atas merupakan penegasan bahwa alasan yang dikemukakan pada bagian badan iklan tersebut bersifat objektif kerana sudah teruji secera klinis sehingga konsumen memiliki motif emosional dan tertarik untuk menggunakan produk tersebut.

3.      Bagian Penutup
Narator              : ganti ke teknologi Pure It sekarang!
Iklan ini menggunakan teknik keras karena ada unsur paksaan atau tuntutan kepada calon konsumen untuk bertindak secara cepat dalam hal ini untuk membeli produk tersebut. Iklan ini juga menggunakan butir pasif yaitu terdapat label unilever di akhir iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar