Pengunjung

Selasa, 05 Maret 2013

Menganalisis Iklan Citra Night Whitening Lotion



Iklan Citra Night Whitening Lotion
Model Struktur Iklan
1.      Butir Utama
Model 1                  : “Waktunya tidur! Sikat gigi?”
Model 2 & 3           : “sudah.”
Model 1                  : “Pasang Weker?”
Model 2 & 3           : “sudah.”
Model 2                  : “Citra whitenning lotion?
Model 1                  : “Sudah.”
Model 3                  : (bingung)
Model 2                  : “Citra night whitenning lotion dipakai sebelum tidur.”
Model 1                  : “Untuk membantu meregenarasi kulit.”
Kata-kata yang dicetak tebal meupakan bagian dari butir utama pertanyaan yang lebih menuntut perhatian lebih ari calon konsumen.

2.      Badan Iklan
Narator     : Citra Night Whitening lotion pertama dari citra dengan paduan sempurna minyak biji anggur dan ekstrak buah berry dari rahasia kecantikan asia. Untuk membantu regenarasi kulit ketika anda tidur.
Kata-kata di atas terdapat alasan subjektif dan objektif. Objektif karena narator menyebutkan produk tersebut mengandung bahan-bahan alami yang telah diebutkan di atas. Subjektif karena narator juga menyebutkan “membantu meregenerasi kulit ketika tidur” meregenerasi kulit tidak selalu saat tidur.

3.      Bagian Penutup
Model 2    : “Waaw! Kulit cantik?”
Model 1    : “Terasa lembut?”
Model 3    : “Suudaaahh”
Narator     : Citra Night Whitening baru.
Iklan ini menggunakan teknik lunak karena tidak menuntut kepada konsumen untuk segera dan mengharuskan untuk membeli produk tersebut. Selain itu dalam iklan ini juga terdapat butir pasif yaitu terdapat label unilever.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar