Iklan Citra Night Whitening Lotion
Model Struktur Iklan
1. Butir
Utama
Model 1 :
“Waktunya tidur! Sikat gigi?”
Model 2 & 3 : “sudah.”
Model 1 :
“Pasang Weker?”
Model 2 & 3 : “sudah.”
Model 2 :
“Citra whitenning lotion?”
Model 1 :
“Sudah.”
Model 3 :
(bingung)
Model 2 :
“Citra night whitenning lotion dipakai sebelum tidur.”
Model 1 :
“Untuk membantu meregenarasi kulit.”
Kata-kata yang dicetak tebal meupakan
bagian dari butir utama pertanyaan yang lebih menuntut perhatian lebih ari
calon konsumen.
2. Badan
Iklan
Narator :
Citra Night Whitening lotion pertama dari citra dengan paduan sempurna minyak
biji anggur dan ekstrak buah berry dari rahasia kecantikan asia. Untuk membantu
regenarasi kulit ketika anda tidur.
Kata-kata di atas terdapat alasan
subjektif dan objektif. Objektif karena narator menyebutkan produk tersebut
mengandung bahan-bahan alami yang telah diebutkan di atas. Subjektif karena
narator juga menyebutkan “membantu meregenerasi kulit ketika tidur”
meregenerasi kulit tidak selalu saat tidur.
3. Bagian
Penutup
Model 2 :
“Waaw! Kulit cantik?”
Model 1 :
“Terasa lembut?”
Model 3 :
“Suudaaahh”
Narator :
Citra Night Whitening baru.
Iklan ini menggunakan teknik lunak karena tidak
menuntut kepada konsumen untuk segera dan mengharuskan untuk membeli produk
tersebut. Selain itu dalam iklan ini juga terdapat butir pasif yaitu terdapat
label unilever.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar